Yunianto Tri Atmojo

Let\’s change for the better future!

Manfaat Berdzikir

– Mendatangkan keridhaan Allah Subhanahu wa ta’ala
– Mengusir syaitan, menundukkan dan mengenyahkannya
– Menghilangkan kesedihan dan kemuraman hati
– Membuat hati dan wajah berseri
– Melapangkan rizki
– Menimbulkan karisma dan rasa percaya diri
– Menumbuhkan perasaan bahwa dirinya diawasi, sehingga mendorongnya untuk
selalu berbuat kebajikan
– Membuahkan kedekatan kepada Allah. Seberapa jauh dia melakukan dzikir
kepada Allah maka sejauh itu pula kedekatannya kepada Allah, dan seberapa
jauh ia lalai melakukan dzikir, maka sejauh itu jarak yang memisahkannya
dengan Allah
– Menumbuhkan rasa takut kepada Allah dan memuliakan Nya
– Membuat hati menjadi hidup. Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullah
berkata : “Dzikir bagi hati sama dengan air bagi ikan, maka bagaimana
keadaan yang terjadi pada ikan seandainya ia berpisah dengan air?”
– Menghapus kesalahan dan menghilangkannya
– Hamba yang mengenal Allah dengan cara berdzikir di saat lapang, menjadikan
dirinya tetap mengenal Nya saat menghadapi kesulitan, dan Dia akan
mengenalnya disaat ia mengalami kesulitan
– Menyebabkan turunnya ketenangan, datangnya rahmat dan para Malaikat
mengelilingi orang yang berdzikir, sebagaimana disabdakan oleh Nabi
shallallahu’alaihi wa sallam
– Dzikir merupakan ibadah yang paling mudah namun paling agung dan paling
utama
– Siapa yang dibukakan untuk melakukan dzikir berarti telah dibukakan untuk
menuju kepada Allah
– Dzikir kepada Allah dapat memudahkan kesulitan dan dapat meringankan beban
yang berat
– Termasuk dzikir kepada Allah; melaksanakan perintah Nya, menjauhi larangan
Nya dan melaksanakan hukum hukum Nya

Januari 15, 2007 - Posted by | Religion

14 Komentar »

  1. manfaat berdzikir sselain kita mengingat allah hati kita serasa damai oleh seba itu sering seringlha berdzikrullah

    Komentar oleh m zia ul haq | Februari 19, 2007 | Balas

  2. manfaat dzikir pun dapat qt rasakan pada tubuh qt jg, tubuh qt merasa ringan.Rasa jenuh,stress akan hilang, dan hidup ini akan terasa lebih indah utk di jalainin. oh ya bye the way yg membuat nie artikel da mengamalkannya lom? klo bs jgn cmn di tulis aja dunk tp di amalkan jg,oks!

    Komentar oleh nisha | Maret 30, 2007 | Balas

  3. Mas, Untuk manfaat zikir supaya dapur ngebul gimana yach ?????????

    Komentar oleh Muhammad | Maret 31, 2007 | Balas

  4. karena dzikir kita merasa dekat dengan Allah dan kita akan merasakankalau betapa sayang Ia kepada kita.

    Komentar oleh rickay | Maret 27, 2008 | Balas

  5. saya ingin bertanya kepada seluruh masyarakat indodesia,” bagaimana cara menimbulkan minat kita untuk berzikir

    Komentar oleh Ilham Rosyadi | Maret 23, 2009 | Balas

  6. Ada zikir biar blog gw bnyk pengunjungnya ga ya?! Hehe.. Khidhing

    Komentar oleh Fs | April 7, 2009 | Balas

  7. Zikir yang bisa bikin istiqamah, dan kuat tekad, ada gak mas..?

    Komentar oleh Rajudin | Mei 29, 2009 | Balas

  8. tiaphari kita berpikir…..

    jangan lupa berzikir…

    Komentar oleh johan | Desember 7, 2009 | Balas

  9. jangan lupa berzikir….

    Komentar oleh johan | Desember 7, 2009 | Balas

  10. alhamdulillah… Terimakasih…

    Komentar oleh intza | Januari 17, 2011 | Balas

  11. aku telah mngamalkannya… Dan memang benar… Dan insyaallah mudah2an seterusnya…

    Komentar oleh intza | Januari 17, 2011 | Balas

  12. Zikir yuk…

    Komentar oleh Alipudin | April 10, 2011 | Balas

  13. Banyak bnget ya manfaatnya, tapi berat untuk melakukannya.

    Komentar oleh Hardiyanto | Februari 20, 2012 | Balas

  14. Infonya sungguh sangat bermanfaat sekali, makasih yah gan..
    http://goo.gl/4NLscu

    Komentar oleh Jhalmy Awon TuRdo'ifpisann | Januari 31, 2014 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: