Yunianto Tri Atmojo

Let\’s change for the better future!

Tips Membeli Rumah Baru

Anda berencana membeli rumah baru tahun ini? Hal-hal berikut ini mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan.
Transportasi. Mudahkah akses menuju rumah tersebut? Selain akses jalan yang akan dilalui kendaraan pribadi Anda, bagaimana dengan akses kendaraan umum, seperti kereta api, bus, atau taksi? Sekolah. Adakah sekolah yang bagus di dekat rumah tersebut sehingga anak-anak Anda tak perlu bersekolah terlalu jauh?
Pertokoan. Bagaimana ketersediaan toko-toko penyedia kebutuhan sehari-hari di lokasi dekat rumah tersebut? Adakah supermarket, restoran, atau mal?
Sarana hiburan. Bila rumah yang Anda pilih terletak di perumahan, biasanya sarana hiburan seperti taman bermain, kolam renang, lapangan tenis, dan lain-lain sudah disediakan oleh pengembang. Tapi, bila tidak terletak di perumahan, kemudahan akses ke sarana hiburan seperti itu perlu dipertimbangkan.
Kantor polisi & rumah sakit.
Galeri budaya & perpustakaan. Hal ini sering kali luput dari pertimbangan, padahal menumbuhkan minat terhadap seni dan bacaan bisa dilakukan dengan sering mengajak anak-anak ke perpustakaan atau galeri-galeri seni.
Tempat peribadatan. Kehidupan rohani yang sehat sangat penting dalam melalui kehidupan yang kian penuh tantangan ini.
Komunitas sosial di lingkungan sekitar. Seperti apa lingkungan masyarakat di sekitar Anda. Apakah mereka sangat sekuler, multiras, atau justru sebaliknya sangat monoras dan monokultur?
Isu pengembangan. Tak ada salahnya mengecek ke Dinas Tata Kota mengenai rencana peruntukan kawasan, di lokasi rumah itu berada, agar Anda tak telanjur membeli rumah di tempat yang mungkin bakal digusur, misalnya.

September 27, 2006 - Posted by | Tips and Tricks

2 Komentar »

  1. wah artikel yang hebat.. tipsnya sangat praktis untuk diterapkan dan bisa jadi rambu-rambu dalam menindaklanjuti suatu iklan property..

    Kebetulan usaha kami bergerak di bidang broker, yaitu jual-beli-sewa properti, jadi kami memasarkan rumah, ruko, tanah, gedung, dan properti lainnya baik yang secondary maupun yang primary (proyek developer). Fokus kami adalah properti-properti di Jakarta, khususnya Jakarta Barat. Namun kami juga memasarkan properti-properti lain di luar Jakarta seperti Bandung, Bali, dll.

    Komentar oleh indomarket | Juli 23, 2009 | Balas

  2. Thanks wat info’a

    Komentar oleh Noenie | Juni 6, 2011 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: