Yunianto Tri Atmojo

Let\’s change for the better future!

Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda (bahasa Inggris: Bermuda Triangle), terkadang disebut juga Segitiga Setan adalah sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga antara Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat. Segitiga Bermuda dikenal karena isu paranormal yang berhubungan menghilangnya sejumlah kapal dan pesawat terbang yang memasuki area tersebut.

September 26, 2006 - Posted by | Artikel Bebas

44 Komentar »

  1. menurut Saya segitiga bermuda bukanlah masalh paranormal & segala macamnya,melainkan diduga sebuah worm hole yg bisa mengantarkan kita ke dimensi waktu yg lain

    Komentar oleh Yusak | November 11, 2006 | Balas

  2. mnurut gw di daerah sgitiga bermuda tu ada gaya magnet yang gede bgt gt…jgn dihubung2ngun ama tmpt kluarnya dajjal dehhh!!! yaaaa…iyalah pesawat ato kapal bkl ketarik ke dasar laut…ketarik ama gaya magnet yang super duper gede di dalam sono…liat dong bahan material dari kapal ama pesawat…apaaan…!!!

    Komentar oleh gia | November 14, 2006 | Balas

  3. kalo gw ni ye, mikirnya yang logis2 ajalah, daya tarik magnet mang alasan utama knapa tuh pesawat ama kapal2 lainnya bisa hilang n ga bisa ditemuin, lagian dr crita2 yang gw baca, alat komunikasi pesawat2 ato kapal2 yang masuk ke daerah segi tiga bermuda jd ga berfungsi, logis banget klo di segi tiga bermuda mang ada daya tarik magnet yang luar biasa,,,,apalagi benda2 yang hilang tuh kapal ama pesawat yang terbuat dari metal,,,,soo pastee ketarik ama daya tarik magnet tersebut,,,

    mudah2an pak Habibie ada ide buat bikin pesawat dari karet ato kaca,,,pokoknya jangan besi ato metal lainnya deh,,,kali aja bangsa indonesia bisa mecahin neh misteri…

    hehehehe

    Komentar oleh eric | November 16, 2006 | Balas

  4. menurut saya segitiga bermuda adalah tempat bertemunya dua arus laut yang berbeda suhu nya, sehingga disana terdapat keberadaan nutrient yang tinggi.dalam uraian iini ada beberapa hal yang penting untuk di pahami:
    1. segitiga bermuda adalah pertemuan dua hal yang berbeda- dingin dan panas- selanjutnya secara dunia perikanan di sana akan terdapat nutrient yang sangat kaya akibat pertemuan arus ini.hal ini akan meningkatkan sumberdaya perikanan yang ada disana.
    2. segitiga bermuda adalah tempat pertemuan dua hala yang berbeda-sama dgn dia atas-akan mennunjukkan gejala2 gaib yang selama ini kita kenal, seperti halnya pergantian siang dan malam, malam dan siang, hujan dan panas, dll, akan menimbllkan kecendrungan mahluk gaib bersemanyam di daerah tersebut.
    3. hilangnya kapal AS di sana adalah cara mereka menunjukkan adanya rahasia yang tidak boleh di ketahui orang lain termasuk rakyat amerika sendiri.
    a. kekuatan militer AS berpangkalan disana
    b. perikanan As berpusat disana
    c. segala misi rahasia berpusat dari sana.

    Komentar oleh andri arfit | Januari 5, 2007 | Balas

  5. ahhhhhhhh bermuda triangel itu eMANK MuSIngIN gk ADa PnJElasan YG jelas SEAndainya ada yg kesana bisa bliQ pasteeeee KAN bisa sharing disana kayak apa gituuuuuuuuu??????tapi 1 yg PASTE wallahua’lam

    Komentar oleh bLACK_angel | Januari 6, 2007 | Balas

  6. Sepertinya pembahasan segi tiga bermuda ini kembali hangat seiring hilangnya pesawar Adam Air di wilayah perairan Sulawesi baru-baru ini. Memang banyak asumsi-asumsi yg mencoba untuk melengkapi puzzle dari sebuah kisah yang dianggap misterius (karena terkesan aneh dan sesuatu yg tdk lazim terjadi). Hanya saja, jika kita menggabungkan asumsi-asumsi ilmiah yg ada di banyak literatur. Asumsi terkuat adalah bahwa bisa jadi hilangnya pesawat, kapal laut, dan atau materi2 yg bersifar logam itu ‘hilang’ karena pengaruh kondisi wilayah atau reaksi alam di wilayah tertentu. Berkenaan dgn hilangnya Adam Air di Sulawesi menjadikan wilayah perairan tsb mendapat gelar sebagai Segi Tiga Bermuda nya Indonesia. Berarti, segi3 bermuda tdk hanya di wilayah triangel antara Kepulauan Bermuda-Puerto Rico-nagian Selatan Florida saja, tapi ada juga kemungkinan dmiliki wilayah2 triangel lain dgn kondisi alam yg sama atau yg mengalami reaksi alam.
    Dari sisi kondisi alam:

    1. Wilayah yg mempunyai medan magnet bumi yang sangat kuat sehingga menyebabkan peralatan komunikasi, kompas dan sebagainya tidak berfungsi. Kekuatan magnet tersebut juga menarik kapal terbang dan kapal laut yang terbuat dari logam.

    2. Wilayah yg redapat putaran angn yg saling berlawanan sehingga terdapat satu wilayah yg sama sekali tdk ada angin yg bertiup sedikitpun dlm wkt lama (seperti Laut Sargaso) shg mempengaruhi tekanan udara dan jarum kompas & mempersulit kapal dan pesawat utk melihat arah, juga mempersulit kapal layar pada zaman dahulu utk bergerak sehingga kpl tsb hanya bs mengapung dlm jangka wkt lama yg menyebabkan para awak kpl mengalami kelaparan. Di antara mereka ada yg mencoba utk berenang menuju daratan, namun tdk berhasil, dengan posisi di tengah samudera dan suhu air yg dingin. Sehingga banyak di antara mereka yg mati, dan hanya meninggalkan seonggok kpl utuh tak berpenghuni di tengah samudera luas.

    Adapun yg terjadi akibat reaksi alam:

    Teori metana. Menurut Bill Dillon dari US Geological Survey, Woods Hole Field Center, ada wilayah yg terdpt tambang metana yg terbentuk jika gas metana menumpuk di dasar laut yg tdk dpt ditembusnya. Gas ini bs lolos tiba2-dgn kekuatan luar biasa-jika dasar laut retak (krn adanya pergeseran bumi akibat gempa tektonik) shg membuat tumpukan gas menyembur ke permukaan sambil merebus air membentuk senyawa metanahidrat seperti proses blow out pd pengeboran minyak bumi. Hanya saja, kejadian ini menyangkut gas metana yg luar biasa banyaknya dlm ratusan ribu ton air. Air yg dilalui gas ini mendidih sampai terlihat sebagai air bercahaya putih-yg dikenal oleh para saksi kejadian adalah ‘air putih’. Kekuatan ini sangat luar biasa, sebab blow out yg terjadi pd anjungan pengeboran minyak di Laut Kaspia banyak menelan korban & tdk meninggalkan sisa apapun. Hal ini juga memungkinkan alat (dari pesawat atau kapal laut) & manusia yg menjadi korban, tersedot pusaran air & jth ke dlm lubang bekas retakan dasar laut, lalu tanah dan air yang semula naik ke atas tapi kemudian mengendap lagi di dasar laut, menimbuni mereka semua.

    Itulah beberapa asumsi yg saat ini bisa dipegang. Jika kita kaitkan hilangnya Adan Air dengan gempa bumi yg terjadi di Taiwan beberapa waktu sebelum hilangnya Adam Air, maka teori ini bisa dipegang.

    Terlepas dari itu semua. Fenomena alam tsb akan semakin meyakinkan kita bahwa suatu saat nanti, perangkat2 perang yg saat ini kita katakan canggih dan tak terkalahkan seperti Air Force, Hercules, Afatsa, nuklir, & semua perangkat logam yg menjadi ikon kehebatan negara2 penjajah, tdk akan berfungsi. Bisa jadi akan kembali ke zaman kuda dan pedang yg melibatkan pasukan kavaleri, infanteri, dan ahli pedang.

    Komentar oleh baby_peach | Januari 6, 2007 | Balas

  7. Ga tau sama sekali!!!!!!!!!

    Komentar oleh matthew | Januari 6, 2007 | Balas

  8. Kalau kita ngomongin masalah THE BERMUDA TRIANGEL atau ngomongin masalah Laut Sargaso kayaknya gak ada bedanya, semuanya penuh teke teki dan selama ini orang – orang mempunyai pendapat sendiri – sendiri sesuai karakter pemikiran masing masing orang. padahal kalau kita pikir -pikir yang ada di alam ini semua penuh dengan misteri, hanya saja orang – orang hanya bisa menganalisa dari kejadian sebelum ke kejadian sesudahnya secara terus menerus. Segi tiga bermuda mungkin masih perlu waktu lagi untuk mengungkap apa sesungguhnya dibalik misteri tersebut. ” Manusia sebetulnya bisa menembus ke ujung angkasa tetapi itu semua dengan ilmu ” .
    jadi sekarang manusia belum menemukan ilmunya untuk mengungkap misteri tersebut!

    Komentar oleh shegi_boys@yahoo.com | Januari 6, 2007 | Balas

  9. Maw nambahin adja… ada stu lagi pendapat… Didasar laut segitiga bermuda terdapat sebuah lubang besar yang disebut “Blue Hole” Di lubang ithu arus air lautnya sangat besar sehingga pada permukaan laut sering terjadi pusaran air yang melahap kapal 2 yang melintas disana. Katanya, dulu pernah ada sebuah kapal nelayan yang melintasi daerah segitiga bermuda tiba2 saja kapal mithu hilang. Setelah dalam jangka waktu yang cukup lama kapal itu diketemukan tanpa bersama nelayannya. Pertanyaannya kmana yach nelayannya????

    Komentar oleh ican | Januari 7, 2007 | Balas

  10. khan emang hidup ini bukan hitam putih aja…yang lain-lain itu kita pecahkan sama-sama…..

    Komentar oleh ola | Januari 9, 2007 | Balas

  11. Bicara tentang “BERMUDA TRIANGLE” memang mempunyai banyak persepsi, mulai dari mistis assumtion sampai ke logis assumtion. Tapi secara logika garis segitiga yang menghubungkan perairan teritorial britania raya, puerto riko, amerika serikat, miami dan florida tersebut merupakan pusaran angin, dan daerah sekitar itu mempunyai kekuatan angin yang sangat kencang. otomatis apabila ada pesawat atau kapal yang lewat terombang-ambing oleh kencangnya angin. Hal ini dapat dikaitkan dengan hilangnya pesawat Adam Air, yang sampai sekarang masih belum ditemukan, Pada saat kejadian di lautan sulawesi muncul pusaran angin yang berasal dari dasar laut, sungguh angin yang sangat dasyatt dan jarang terjadi di Indonesia. Menyangkut masalah hilangnya pesawat Adam Air tersebut, dan hilangnya beberapa nyawa saudara kita. Mungkin kita di sini hanya bisa berdoa dan berharap supaya bangkai pesawat itu segera ditemukan………………….

    Komentar oleh nova | Januari 9, 2007 | Balas

  12. Gw pernah baca di buku(karangan mantan Pengikut gereja setan yg sekarang udah tobat)dia bilang segitiga bermuda itu bisa dibilang sebagai salah satu pusat kekuatan alam gaib…tapi pusat yg aslinya alam gaib ada di timur tengah(yg sengaja ga dibilang tepat keberadaannya dmn)alam gaib memang ada tapi tidak berbenturan dengan dunia kita.Ada beberapa orang yg bilang segitiga bermuda tempat bersemedinya pesulap david copperfield…

    Komentar oleh LetMeHoLLa | Januari 13, 2007 | Balas

  13. emmm… gimana yach???? klo ngomongin soal gaibnya sih gwe ga tau tpi klo kita ngomong yg logis, gwe stuju ama anggapan klo ada segitiga bermuda baru di indonesia. itu mungkin aja disebabkan karena beberapa gempa bawah laut yg terjadi di indonesia sehingga manyebabkan terjadinya pergeseran lempengan2 bawah laut yg mungkin aja bisa menimbulkan suata medan magnet yg baru n bisa aja menghisap semua benda yg berpotensi tertarik gaya magnet… yah hipotesa gwe sih terlepas dri kenyataan cuaca buruk n keadaan pesawat yg mungkin aja udah ga layak terbang… (klo ga salah tuh pesawat kan bekas…)

    Komentar oleh ave | Januari 17, 2007 | Balas

  14. Pak, Saya Njoo Priyono. Saya paranormal dari Semarang. Beberapa minggu ini, saya dapat wangsit disuruh membantu Bapak menemukan lokasi Jatuhnya Pesawat Adam Air. Jika Bapak percaya hubungi Saya di (024)-3547939 alamat saya Kampung PLampitan 73 Semarang-50138 (masuk dari Jalan Gajah Mada) atau Bapak bisa memberikan nomer yang dapat Saya hubungi.

    Komentar oleh Njoo Priyono | Januari 18, 2007 | Balas

  15. segitiga bermuda = kerajaan jin

    Komentar oleh jaka | Januari 22, 2007 | Balas

  16. segitiga bermuda tuh merupakan tempat dimana teori Einstein yang berjudul “Unified field(penyatuan medan)” berhasil dibuktikan.

    Komentar oleh fajri | Januari 23, 2007 | Balas

  17. menurut saya seh ga tau otak saya buntu bwt mikir yang berat2 kaya gni wong pemerintah aja dah berenti nyari mendingan kita doain ajah bareng2 biar arwah sodara2 kita yang terkena musibah ini diterima disisinya, dan keluarga diberikan ketabahan yang berlimpah ammmmiiiiinnnnn….

    Komentar oleh peace | Januari 29, 2007 | Balas

  18. Semua pasti ada penjelasan logisnya. Hanya saja para saksi yg mengetahui kronologi pastinya semua sudah mati bersama pesawat atau kapal yg mereka tumpangi. Seperti halnya pesawat Adam Air, berdasarkan foto kamera HP seorang pemuda penjaga toko di pantai daerah sulawesi, di fotonya nampak jelas ada bola api di udara berbentuk pesawat sedang meluncur turun diantara awan. Foto itu diambil disaat yang bersamaan dengan hilangnya pesawat adam Air KI-574 tsb (foto ini masuk dalam berita di TV). Bisa ditarik kesimpulan kalo pesawat Adam Air tsb meledak di udara dan hancur berkeping-keping, sehingga yg ditemukan hanya serpihan-serpihan kecil dari badan pesawat. Kemungkinan terbesar pesawat meledak karena sambaran petir di udara dan api mengenai tanki bahan bakar, akibatnya pesawat meledak (hal ini bisa dilihat dari matiya sistem navigasi pesawat, GPS, perangkat komunikasi, dan kompas akibat energi listrik yg luar biasa dahsyat dari petir tsb).
    Hal ini membuktikan bahwa ada penjelasan logis atas hilangnya pesawat Adam Air. Gw rasa di Bermuda triangle yg terjadi mungkin agak-agak mirip, hanya saja tidak ada satu foto maupun alat dokumentasi yg bisa membuktikan dan menggambarkan kronologi peristiwa, sehingga kita semua cuma bisa berteori saja. Tapi, karena masih belum ada foto / dokumentasi yg mampu menjelaskan dgn pasti kronologi kejadian di Bermuda Triangle, sementara ini kalian semua sah-sah saja untuk membuat asumsi dan teori masing-masing. Ini kan negara demokrasi.

    Komentar oleh Isaac | Januari 29, 2007 | Balas

  19. menurut aku pesawat itu skarang sedang brada di dimensi lain,karena gak mungkin bgt pesawat yg bgtu gdnya bs ilang bugitu aja tanpa tertangkap ola

    Komentar oleh dian | Februari 2, 2007 | Balas

  20. eh ada yg tau g klo d dlm laut bermuda tu ada piramid?q prnah baca media yg ktNya ada piramid d dlm laut bermuda.klo aq pkr2 bnr juga.jadi piramid itu brada d air yg bisa d bilang panas.q jd inget wkt sma dlu prnah ngadain percobaan kalo ada wadah yg tertelungkup trus di sekitarnya ada air panasnya,air panas itu bisa terurai jd uap trus masuk ke dlm wadah tersebut,nah kalau kita reaksikan uap tersebut dengan cairan kimia tertentu uap yg masuk jadi oksigen murni yg bisa kita hirup.bisa aja “piramid yg ada d dlm laut bermuda itu(misal)menggunakan prinsip ini ada kemungkinan di bawah laut bermuda ada kehidupan yg ada sejak dulu juga mempunyai teknologi yg jauh melampaui kita.asumsi inilah yg menjadikan publik beranggapan ada manusia di bawah laut dg teknologi tinggi,tpi bkn saiton yg bersemayam di sana sebb blum ada penelitian yg mengatakan saiton itu punya teknologi

    Komentar oleh trie | Februari 5, 2007 | Balas

  21. wah
    bnayak sekali komentarnya

    memang menarik kalo kita kaji sesuatu yang tak pernah kita tahu apa sebenarnya
    mungkin selama ini orang hanya menduga dan menduga dengan menghadirkan berbagai macam argumen dari segala sisi
    baik agama yang di sangkutkan dengan daerah Dajjal atau ilmu pengetahuan yang di jelaskan adalah pusat magnet terbesar di bumi
    Apalagi dengan adanya bukti2 depan mata dengan baerbagai macam peristiwa yang dapat di sangkut pautkan dengan penyebab adanya segitiga bermuda

    Tapi, kadang kita susah membedakan antara argumen yang berdasarkan agama dan ilmu pengetahuan yang berdasarkan akal pikiran manusia, yang bisa diblang secara fisika
    Nggak ada yang salah dengan argumen2 itu, yang jelas selama kita percaya bahwa Allah adalah segalanya, kita tengok aja di dalam Alquran, dan kita uraikan dengan ilmu manusia

    mungkin kaya Harun yahya gitu,insya Allah akan ketemu deeh jawabannya

    Kadang kita juga berfikir nggak masuk akal, jika para ilmuan menemukan sesuatu, misal sekarang ditemukan black hole yang di analisis pusat energi seluruh alam raya.
    yang dapat menyerap sgala benda, bahakan cahaya skalipun

    hampir sama kasusnya dengansegitiga bermuda, yang belum pernah ada kejelasan secara pasti dan akurat>

    Allahualam Bisowab

    Komentar oleh ismi | Februari 9, 2007 | Balas

  22. Bermuda Triangle yach ?? Wah kren bgt bahasannya nih, aku ikut nulis ah….

    Menurut informasi dari yang aku dapatkan, benar adanya klo segitiga bermuda adalah medan magnet yang sangat besar layaknya kutub dan ini memungkinkan bahwa setiap benda logam seperti pesawat bisa tertarik kedalam. Oya, coba kalian semua cari informasi deh tentang kedalaman dari Bermuda triangle. Yang aku tau segitiga bermuda is very…very deep dan tidak memungkinkan terjalinnya komunikasi dibawah laut.
    INGAT !! klo ada atau sudah tercipta teknologi yang super canggih yang bisa menjelajahi alam didasar laut sana (dengan kapal selam misalnya) mungkin dari dulu orang Amerika yang terkenal dengan pusat teknologi dunia bisa membuktikan kebenaran dari yang kita dengar tentang segitiga bermuda dengan menciptakan alat tersebut. Tapi kenyataannya, karena belum ada satu teknologi pun yang tecipta untuk menjelajahi sampai kedasar laut segitiga bermuda tersebut, oleh karena itu tidak ada satu keteranganpun yang pasti. Tapi satu hal yang masuk diakal adalah, sesuai hasil investigasi (alah…) adalah wajar apabila ada pesawat atau kapal laut yang melintasi kawasan ini dan tidak diketahui lagi informasinya seperti apa karena alasan :

    Wilayah ini adalah daerah medan magnet seperti yang telah dijelaskan diatas sehingga setiap benda logam (kapal dan pesawat) yang jatuh, pasti tertarik kedasar laut yang sangat dalam tersebut dan tentu saja tidak bisa dilacak oleh radar. Alasan yang paling logis adalah karena terlalu dalamnya laut tersebut sehingga tidak terdapat gelombang radio yang memungkinkan orang untuk bisa berkomunikasi. Ingat orang yang mau menjelajahi segitiga bermuda ini berpikir bukan 72 kali lagi tapi 7 juta 20 ribu kali karena orang yang bisa sampai kedasar laut segitiga bermuda tersebut dipastikan tidak bisa keatas lagi. Makanya orang Amerika kemungkinan besar masih takut karena ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada dimuka bumi belum memungkinkan menjawab hal tersebut. Dan ini jelas sebagai jawaban bahwa kenapa tidak ada bangkai dan serpihan kapal atau pesawat sedikitpun yang ditemukan ? alasannya karena secara keseluruhan tertarik kedasar laut dan belum ada orang yang tau bagaimana keadaan dasar laut segi tiga bermuda itu, iya toh…?? (klo ada orang yang sudah tau kasih tau aku yach ??) Tapi, mudah2 an akulah orangnya. Amiin…he..he..he !!

    Ya…sebagai orang awam kita hanya bisa mendapat informasi dan bukan untuk meneliti hal tersebut lebih dalam dan lebih detail.

    Overvieuw : Segitiga bermuda bisa kita kaitkan dengan hal gaib karena menurut al-qur`an kerajaan jin atau syeitan itu adalah didasar laut. Atas kehendak Allah (ini berbicara tentang kemungkinan dan kekuasaan tuhan…!!) mungkin saja ketika kapal itu jatuh dan kemudian masuk kealam mereka dan tidak bisa kembali lagi (Ya emang sih menurut akal tidak mungkin dan seperti film saja) tapi apa yang ada didunia ini segalanya bisa mungkin. Dulu orang ingin kebulan cuman dalam mimpi tapi itu semua ternyata bisa menjadi kenyataan. Aku cuman kasih gambaran za karena ada khan cerita orang yang bisa masuk kealam mereka (Jin dan Syeitan dan mereka juga bisa masuk masuk kealam kita walaupun berbeda alam. Semua itu hanya sebagai jawaban dan bukti bahwa tuhan itu ada dan kuasa menciptkaan yang gaib. Didunia ini kadang ada hal yang tidak bisa dimengerti oleh akal tapi bisa difahami oleh keimanan kita “KARENA SESUATU YANG TERLIHAT BERMULA DARI APA YANG TIDAK TERLIHAT” Artinya yang tidak terlihat belum tentu tidak ada. Ingat disamping menggali ilmu pengetahuan kita juga harus menumbuhkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, karena ilmu tanpa iman bisa menimbulkan keruksakan dan iman tanpa ilmu bisa ketinggalan zaman dan menjadi bodoh. Ini jelas melanggar perintah Allah dan Rasulullah yang menyuruh kita mencari ilmu sebanyak-sebanyaknya dan setinggi mungkin. Jadi keduanya senantiasa harus saling berdampingan. MOga kita menjadi umat muslim yang temasuk kategori ini. Amiin….

    Salam sejahtera bagi uamt muslim yang membaca tulisan ini, pokoknya semuanya deh diseluruh penjuru dunia. Udah dulu ah capek tau…………

    Komentar oleh Nurudin | Februari 24, 2007 | Balas

  23. waduh lma2 jdi mumet

    niatnya cri brita bermuda triangle gra2 tertarik ma rubrik d salh atu koran tmpat q psg malh berunjuk ke peristiwa adam air,jujur aja q psg d salh satu percetakan koran tapi ga pernah ngikutin beritanya adam air walwpun selalu jadi Head line pdahal q slalu baca koran
    lma2 keren jg yaw

    pendapat q c simple aj
    “di mana suatu hal tak dapat di temukan jawabannya di situlah harusnya kita mengingat kekuasaan Allah SWT”
    ^_^

    Komentar oleh anGeL | Februari 28, 2007 | Balas

  24. misteri tidak bisa di ungkap hanya dengan akal .tapi dengan spiritual

    Komentar oleh herupurnomo | Maret 15, 2007 | Balas

  25. i think,tuw smwa qta serahkan kpada yang maha,kuasa……..
    kita jgn berpikiran macem2 dlu…
    pasti sgita bermuda itu,mmpuanyai hikmah dan misteri tersendiri
    ekEeeyzzz…….!!!

    Komentar oleh ce mzLim | Maret 19, 2007 | Balas

  26. menurut saya nih,daerah tersebut bisa jadi inti dari perputaran bumi yang menimbulkan gaya gelombang magnetik yang melingkar dan zona perputarannya meliputi daerah yang dinamakan Segitiga bermuda itu.ketika ada sebuah benda memasuki daerah tersebut,maka secara langsung akan tertarik medan magnet tersebut.secara logika semua benda baik itu logam atau non logampun akan tertarik bila bertemu dengan aliran magnet yang sangat besar.so, walaupun itu bukan besi atau logam lainnya,maka akan tertarik magnet yang medannya sangat besar.

    Komentar oleh ibnu coy | Juli 10, 2007 | Balas

  27. Mengapa harus di kaitkan dengan dunia para noermal, semua ini kan atas dasar kekuasan tuhan lebih baik kita lebih mendakatkan diri pada Allah dan kita harus baersukur karena masih ada hal hal seperti ini sehingga kiita masih ada cermin bahwa manusia itu sungguh tiada daya.karena kita sekarang kan sedang dalam usatu masalah besar yang melebihi kerisis monoter tahun 1997..

    Komentar oleh e pran yin | September 12, 2007 | Balas

  28. menurut gue sch … ini gx da hubungannya banget ama paranormal … karna didunia ini gx ada y gx mgkn … so kita cuma harus percaya atas kebesaran allah dan mungkin aja ada makna lain dibalik segitiga bermuda itu sendiri mungkin juga segitiga itu juga ada penghuninya y berbeda dengan kita dan mereka melakukan itu u melindungi diri n segitiga itu punya kekuatan tersendiri

    Komentar oleh antary n_n | September 21, 2007 | Balas

  29. gua gak tahu seitiga bermuda. soal segitiga bermuda gak perlu di bahas soalnya kita sendiri belum pernah kesana. kalo ngomongin itu bagaikan menebak sesuatu didalam karung. yang tahu pasti yang punya karung. kalo gak actual buat apa dibahas

    Komentar oleh yans | November 23, 2007 | Balas

  30. menurut gw…segitiga bermuda
    dekat sekai dengan inti bumi yg memang kita kenal selama ini
    mengandung kekuatan magnet yg luar biasa…
    makanya bisa menyerap segala macam benda yg dapat ditarik
    oleh magnet,, atau saking besar/kuatnya rahasia yg dapat
    diangkat dari tempat ini, menjadikan kita untuk berfikir kembali apa yg ada dibalik sana??? kepikir ga? kalau disana
    terdapat neraka?? atau Tempat makhluk yg gentayangan!!
    ada ga sih yg berani nyelam disana??? untuk menembus rahasia itu?????

    Komentar oleh verie | November 27, 2007 | Balas

  31. termasuk bukti kebesaran tuhan ya. makanya tingkatkan ibadah kita

    Komentar oleh supri max 1303 | Maret 25, 2008 | Balas

  32. sebenarnya namanya bukan segitiga bermuda tapi segitiga bertuah …
    wallahu alam

    Komentar oleh totheend88 | April 14, 2008 | Balas

  33. dunua ini penuh misteri
    aku g bisa nyumbang komentar
    no coment deh…
    o y, pendapatnya ok punya semua niy..

    Komentar oleh mimi | Juni 16, 2008 | Balas

  34. gua punya rekaman suara black boxnya adam air waktu kejadian jatohnya kerekam semua diblack box dengan jlas omongan pilot ampe teriakan penumpang pas lagi jatohnya kapal seremmmmmmmmmm

    Komentar oleh fias | Agustus 1, 2008 | Balas

  35. saya punya rekaman black box adam airπŸ˜› waktu kejadian jatohnya kerekam semua diblack box

    Komentar oleh fias | Agustus 1, 2008 | Balas

  36. segitiga berumuda ya,,,,setahu w dimana dibawah dasar laut yang dalammmmm bgt itu tempat tinggalna dajjall uhhh takut

    Komentar oleh sy3m | Agustus 2, 2008 | Balas

  37. Gue ikut pruihatin atas musibah yg menimpa Adam Air. hiks. hiks

    Komentar oleh Dexs im | Agustus 25, 2008 | Balas

  38. sejujurnya untuk problem Segitiga Bermuda ada byk opini yg mncul namun jika kita telaah lebih lanjut, yang namanya opini itu bisa dipatahkan hanya dengan opini yang lain. hanya satu kebenaran yang muncul yaitu kebenaran yang akan terlihat oleh-Nya.
    alam adalah kawan bukan lawan,sains dan agama sebenarnya satu hal2 yang terjadi kadang diluar logika semuanya saling terhubung

    Komentar oleh gystaphoria | November 3, 2008 | Balas

  39. Sesungguhx semua itu adalah rahasia allah

    Komentar oleh Chax_the yugi | November 3, 2008 | Balas

  40. allahualam

    Komentar oleh Rizky Azwari | Agustus 19, 2009 | Balas

  41. menurut buku yg saya baca segitiga bermuda itu tempatnya dajjal hidup di sana,and jika hari kiamat tiba dajjal akan bertarung dgn ….

    Komentar oleh mutia aliya | November 25, 2009 | Balas

  42. sereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeemmmmmm
    😦

    Komentar oleh serendara mitha laluiya sokkhosdhiaeni | Februari 7, 2010 | Balas

  43. :* (^^^) :putnam:πŸ˜¦πŸ™‚πŸ˜€ πŸ˜₯

    Komentar oleh serendara mitha laluiya sokkhosdhiaeni | Februari 7, 2010 | Balas

  44. HADIR !!!!
    usul yang punya temen,kenalan or family yg ad kekuatan ghaib(paranormal) ap lagi yg punya peliharaan jin gto, bisa dunk disuruh cek n ricek kesono…………………. hubungin juga ma logika, percuma dung di indonesia terkenal dgn perdukunan

    Komentar oleh bujang trendy | Juni 15, 2011 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: