Yunianto Tri Atmojo

Let\’s change for the better future!

Jadi teman yang gaul dan di senangi

Jadi teman yang gaul dan di senangi

Teman yang gaul atau disenangi bukan diukur dari seringnya jalan bareng atau banyaknya duit yang dipunyai tapi lebih dari itu teman yang disenangi adalah yang bisa dan punya sifat yang baik pula. dibawah ini macam sifatnya:
1.Menghargai
semua orang senang dihargai, apalagi kalau di puji. Dengan memuji teman, berarti kita menghargai kulaitas positif yang ada pada teman kita. Setiap teman kita melakukan hal positif, sekesil apapun itu , pujilah agar dia juga merasa puas atas apa yang telah dilakukanya. Jadi, mulai sekarang lebih baik kamu fokus pada kebaikan yang teman kamu lakukan daripada selalu menyinggung kekurangan temanmu.
2. Fokus pada persamaan
Saat teman kamu curhat tentang sesuatu dan kamu mengatakan bahwa kamu juga pernah mengalami hal yang sama pasti kamu merasa senang dan dimengerti kan? Nah, saat kita menemukan persamaan dengan teman kita, akan timbul rasa nyaman dan dan lebih dimengerti . dengan menemukan persamaan akan lebih mudah ditemukan persamaan – persamaan atau kecocokan- kecocokan lainya dibandingkan bila kamu pertama kali melihat seseorang dengan memfokuskan pada perbedaanya
3. Menghibur
Jika teman kita lagi sedang bersedih, hiburlah dan temani dia. Tidak perlu sampai membuat teman kamu tertawa terbahak bahak. Cukup dengan membuat dia tersenyum akan meringankan bebannya. Jika dia susah tersenyum, mungkin kamulah yang harus dulu tersenyum karena biasanya senyum itu bisa menular lho!
4. Beri pencerahan
teman yang baik adalah teman yang bisa memberikan pemikiran yang positif. Berikan pemikiran- pemikira baru atau cara pandang baru yang positf terhadap suatu hal atau masalah yang ada pada temanmu. Perspektif atau cara pandang yng baru tak harus didapat dari membaca buku. Kalau kamu sensitive dengan hal hal kecil yang ada disekitar kamu “hikmah alam” bisa kamu dapat dari situ.

September 2, 2006 - Posted by | Tips and Tricks

2 Komentar »

  1. Temn2 q pd s0mb0ng,and..ya gt deh

    Komentar oleh Cen0x | Juli 24, 2008 | Balas

  2. Tmen” Aku Pada Tdk Menghargai Pendapat Aku. . Bahkan Menutup Diri Mrx Dari Aku. .

    Komentar oleh Jenni | Agustus 15, 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: